Install TWRP recovery Acer Liquid Z320/Z330

Hai teman… lama enggak nongol nih. Maklum lagi sibuk sama kerjaan dikantor.

OK, Lets Go

Seperti judul diatas, kali ini Androboy kasih tau cara Install TWRP recovery Acer Liquid Z320/Z330. Loh? Kok ada 2 seri? Iya… kalo menurut Androboy sih mungkin karena memiliki chipset yang sama. Cuman beda di jaringan aja. Iya kah? Tau deh… ^_^

Ok, siapin bahan-bahannya dulu ya!

  1. Komputer / Laptop
  2. Kabel Data
  3. Acer USB Driver
  4. TWRP Z320.zip

Udah?

Langkah-langkap Install TWRP recovery Acer Liquid Z320/Z330 :

  1. Ekstrak Hasil download tadi
  2. Aktifkan USB Debug [Buka Setting; About Phone; Pencet 7x Build Number; Back; Pencet Developer options; “On” kan Developer options; USB debugging aktifkan]
  3. Koneksikan HP ke PC/Laptop
  4. Install Acer USB Driver
  5. Buka folder TWRP Z320 hasil ekstrak tadi
  6. Tekan “SHIFT”+”Klik Kanan” pilih “open command windows here
  7. Ketikkan “adb reboot bootloader” (tanpa tanda petik) lalu tekan enter
  8. HP masuk mode bootloader (kondisi berhenti di logo) biarin aja
  9. Ketikkan “fastboot flash recovery recovery.img” (tanpa tanda petik) lalu tekan enter
  10. Kalau sudah berhasil, ketikkan “fastboot reboot” (tanpa tanda petik) lalu tekan enter
  11. HP akan restart sendiri
  12. Untuk masuk TWRP recovery cukup tekan tombol POWER+VOLUME UP secara bersamaan dan tahan selama +/- 5 detik sejak logo awal muncul

OK, selesai sudah proses Install TWRP recovery Acer Liquid Z320/Z330. Langkah2 harap diperhatikan dengan jeli. Semua sudah dipraktekkan oleh Androboy dan SUKSES.

SO… DWYOR